rokok (benalu yang asyik)

22 Maret 2009 § 2 Komentar

Cigarettes
Rokok tu benalu yang asyik,
Rokok tu ibelis yang menarik

Benalu…
Kadang menjadi teman tapi sesadarnya dan sebenernya dia itu menggerogoti
tapi sampe saat ini apakah masih dikerjakan..
Ibelis…
yang berbentuk, berupa, berasa dan beracun
tapi sampe saat ini apakah masih dikerjakan..

Apakah kamu merokok?

Dan apakah aku merokok?
Eheem..merokok?aku perokok : (
aku tahu kebiasaanku yang satu ini adalah hal yang bodoh dan buruk, untuk menghisapnya pun kadang aku harus cari tempat bersama orang-orang diruang pesakitan, tambah pula banyak dwit yang harus dikeluarkan..
udah lama,tak aku sebutkan tapi ukuran lamanya pake taun, selama itu pula yang sebatang rokok menjadi rokok’s berlama lama menjadi semakin jadi jamaknya..

Menurutku ada beberapa alasan kenapa orang yang dulunya bersih tanpa rokok menjadi seorang perokok :
1.iseng dan coba-coba
2.pergaulan (terbawa teman-teman)
3.stres (rokok menjadi pelarian)
apalah alasannya merokok itu merugikan dari yang pertamanya satu dicoba lagi menjadi dua,dua menjadi empat,empat menjadi enam enam menjadi sembilan dan sampe-sampe menjadi satu bungkus..
dari yang dulunya iseng menjadi trend berubah menjadi teman dan berlanjut lagi menjadi kebutuhan..

Kebutuhan,seseorang yang nyampe taraf ini menyakitkan dan menyedihkan..pernah denger cerita seseorang yang kehabisan stok rokok nekad beli padahal itu malem-malem dan cuaca diluar hujan pula
whuu…uuu…
sebegitu menyakitkan, tapi banyak orang yang masih tetap menjadi perokok karena sesadarnya sulit untuk segera men-stopnya (seperti lingkaran tak berujung)..

tapi suatu saat nanti kita harus bilang…
Rokok tu bener-bener benalu,
Rokok tu bener-bener ibelis
dan aku telah berhenti berteman denganmu..

semangat teman…

Iklan

(Air dalam sumur) menimba lagi..

19 Maret 2009 § Tinggalkan komentar

Hari ini..
Ada beberapa ilmu yang harus aku tulis supaya aku gak lupa,
1. Selama ini kita sering mendengar kata alon-alon asal kelakon..
Kalo aku boleh rubah pelan-pelan asal selamat, falsafah itu dari bahasanya saja kita tahu dari orang jawa..
Mari kita ubah lagi,kita rubah menjadi “cepat dan teliti”
kenapa? Yang kita lihat dimana-mana banyak orang jawa bertebaran di negeri kita ini tapi kebanyakan masih menjadi orang yang minor,jumlahnya banyak tapi kurang mendapat peran penting (lihat di beberapa perusahaan besar)siapa yang jadi kuli?dan siapa yang jadi bos?
Cepat dan teliti disertai awarenes..
Prilaku kita akan berakibat langsung ke bawahan kita. Kita bekerja cepat dan teliti otomatis akan ditiru oleh bawahan kita..
2. Bekerja,bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan..
Orang mempunyai style sendiri-sendiri,tunjukkan hasil penyelesaian kerjamu dengan gayamu sendiri..
Etika,bisa dijadikan prioritas yang kedua..

Motivational Quantes

9 Maret 2009 § 1 Komentar

Motivational Quantes

Mon.09.03.09

There are many people who have big plans but their big plans never come true. The reason is, too many people have big plans but fail to keep their small agreements.

By robert kiyosaki

I can not give you the formula for success, but i can give you the formula for failure, which are try,try and try

By herbert byard swope

“You are what you think about you are and what you think about your self is more important than what people think about you”

Kitab Jambul Pangkur Munyuk

9 Maret 2009 § 1 Komentar

Kitab jambul pangkur munyuk….

Mon.09.03.09

Ini adalah cerita seseorang yang hanya bisa membaca aksara jawa dan berpegang teguh pada sebuah buku yang berjudul “kitab jambul pangkur munyuk”

Di dalam buku ini terdapat ilmu munyuk yang bermanfaat, disebutkan bahwa kita hidup di dunia ini ada maksudnya, ada artinya, ada filosofinya, ada filsafatnya yaitu filsafat munyuk..

Dikatakan bahwa ini adalah ilmu yang gak sembarangan ilmu sejati dan kalo kita bener benar menghayati ilmu munyuk ini kita akan jadi mengerti seperti :

“Monyet makan pisang” itu ada artinya, pisang adalah buah yang murah ARRRTINYA… sebagai manusia kita hendaknya menjadi manusia yang pemurah bersedia berbagi kepada siapapun sehingga seluruh hidup kita ini berguna bagi siapa saja seperti pohon pisang ….

Pohon pisang adalah pohon yang tidak egois semuanya berguna, seperti daun, daun pisang berguna untuk membungkus, batangnya bisa digunakan untuk nancepin wayang, pelepahnya ditekuk tekuk bisa buat mainan yaitu kuda-kudaan, anthoknya atau jantung pisang bisa untuk diuntal…jadi sayuran..kulit pisang?? Kulit pisang bisa untuk bahan plesetan hehe…

Pohon pisang adalah pohon yang solider ato tidak mementingkan dirinya sendiri berbeda dengan pohon BERINGIN… mau tahu laennya kenapa?laennya kalo pohon beringin itu besar,rindang,rantingnya menjurai,akarnya melata kemana mana samapai-sampai menyerobot kesuburan tanah disekitarnya….

Kalo pohon pisang?? pohon pisang itu selalu membiarkan anak-anaknya tumbuh menjadi besar disekitarnya dan pohon pisang akan mati setelah berbuah..ARTINYA hendaklah kita ini selama hidup membuahkan kebaikan, jangan sampai kita sudah mati tapi kita belum berbuat baik…

Itulah sebagian isi kitab jambul pangkur munyuk…

Dari monolog butet..

Apa Reaksimu..?

9 Maret 2009 § 1 Komentar

Apa reaksimu..?

Mon.09.03,09

Bayangkan kalau kita bangun pagi-pagi dan membuka jendela kamar kita sambil menghela nafas panjang..ohh segarnya..

tetapi begitu melihat di depan mata ada plastik hitam dan setelah kita buka itu adalah kotoran hewan, apa reaksimu?

Where Am I?

You are currently browsing the Motivasi category at Ngarsip.