Proyek besar..

29 Maret 2009 § 1 Komentar

Pagi itu aku, pak purba dan pak bikin akan melakukan perjalanan melihat proyek kita di dua buah perusahaan.

First destination cek proyek kecil-kecil, pak purba terlihat berpikir keras utak-utik time schedule, cek selesai terus berkoordinasi untuk pekerjaan minggu depan…selesai… semua berjalan lancar car car, dan ini takkan terlupakan kita ke tempat pengisian bahan bakar yang menyediakan beragam menu ikan dan ayam ala ilepe..

istirahat bentar…dan aku?
(satu,dua,tiga…ngebo di mobil)
« Read the rest of this entry »

kenapa rejeki yang halal..?

29 Maret 2009 § 1 Komentar

Rejeki manusia berbeda-beda salah satunya adalah pendapatan kita perbulan, pendapatan tidak selalu tetap tetapi kita harus berusaha untuk tetap berpendapatan..

Di kehidupan ini banyak sekali cara untuk berpendapatan dan hendaknya rejeki kita diukur bukan dari banyaknya tetapi dari berkahnya..
Rejeki yang berkah yang kita dapatkan akan membawa kita kedalam kehidupan yang berkah juga dan jangan sampai kita mendapatkan rejeki dengan cara yang tidak benar karena akan ada saja efek buruk yang akan didapatkan..

Rejeki yang halal yang didapatkan akan meninggikan umat manusia dihadapan allah swt.
Dan jangan lupa sisihkan sebagian rejeki yang kita dapatkan untuk disumbangkan kepada orang –orang yang ada di sekitar kita dimana kita mendapatkan rejeki tersebut, karena sesungguhnya sebagian rejeki yang kita dapatkan adalah hak orang-orang yang hidup di sekitar kita.

Ini beberapa hal yang saya tangkap dari acara interaktif bersama ustad wijayanto di jogja..

Dhe lhima bhelas family..

25 Maret 2009 § 2 Komentar

Formasi terakhir rumah minimalis…

Rumah minimalis yang diisi ragam umat yang berbeda-beda..
Ada 11 umat tuhan yang tinggal di rumah ini, ada lima orang yang aseli jawa

ade (aku ceritakan pertama karena dia orang pertama yang aku kenal) orang yang aseli timuran jawa ini kataku punya casing yang gak casing timur jawa benget, gak ada tampak alur dan garis wajah yang keras, ndak teu dlu ibuknya pas hamil nyidam apa yang pasti dia beterbukti sebagai pria paling ganteng dirumah minimalis ini(terbukti dalam sebuah forum dan tercatat di guiness book of record ) dan aku dengar udah berpuluh-puluh wanita di dunia ini yang harus patah hati..hehee

tapi ada yang harus aku bilang ngobrolah dengan pria ini pake bhs indonesia bakalan deh ngedapetin logat n kosakata timuran jawa yang aneh punya…

kalo di tv ada acara yang nampilin ari lasso dia akan absen untuk jadi yang pertama, pas ditanya tentang ari lasso misal cerita lagu, history ari kena narkoba, kiprah ari di dewa 19,tanggal lahir, masa kecil, kapan ari disunat,kapan punya istri, makanan pokok ari apa sampe obat apa yang dipake saat ari masuk angin pokoknya masalah si ari lasso dia bakalan dengan antusiasnya ngejawab..

Untuk itu teman-teman memanggilnya ade lasso

hari-harinya takkan jauh dari berburu aplikasi handphone, maen game dan badminton
dan jangan tanya kasih sayangnya ma pus ato kucing, dia takkan itung-itung lagi dan tak ada kata sungkan tuk berbagi sarden, susu dan masakan padang ma si pus…

pendi, seperti postku yang sebelumnya pria ini pria kharismatik, pria ini juga sangat terobsesi balap entah balapannya ato motornya. urusan balapan moto gp serahkan padanya
walo belum pernah ke sirkuit-sirkuit moto gp tapi dia fasih menganalisis sirkuit kapan musti gas pol, rem dibarengi setengah gas, rem penuh tanpa gas dan bahkan diapun tau lubang-lubang yang ada di sirkuit haha…

Kegilaanya pada dunia mayapun tampak, alamat situs-situs penting tanya pria ini..
(situs penting itu seperti yahoo,google,fs,facebook,kompas dsb pasti dia tau) haha…
beberapa hari yang lalu dia antusias sekali menceritakan ma kita-kita kalo akhir tahun ini bakalan terjadi gempa di ujung sumatera, beberapa tahun lagi bbm habis dan seluruh orang kembali pake sepeda, kuda, kebo dan juga kambing sebagai alat transportasi, ada lagi cerita tentang panas di afrika yang mencape 50 derajat dan banyak-banyak lagi dan akhirnya usut punya usut ternyata dia lagi terobsesi misteri dunianya si brazilia jucelino..

Anton, ato aku lebih senang memanggilnya sunan..
Jangan bayangkan dia seperti sunan edisi bebera tahun lalu, karena kelakuannya jauh dari seorang sunan edisi terdahulu dan sunan disini memang bagian dari nama aslinya..neneknya sering memanggil sunandar

ada satu alasan kenapa dirumah minimalis kita ini tidak memelihara burung, bukannya kita gak suka ma suara burung ato alasan kenapa kita gak punya radio tapi semua itu kita lakukan lebih ke arah sebuah penghematan,
hemat? begini tidak punya burung, tapi tiap hari rumah ini serasa penuh dengan kicauan- kicauan burung fals, gak punya radio tapi tiap hari tanpa harus memilih gelombang sudah terdengar cuap-cuap penyiar dan lagu-lagu sumbang..dan ketika keluar kamar kita akan teu bahwa aktor intelektualnya adalah si sunan ini..
Sunan, dia adalah seorang infomer yang handal banyak sekali gosip dan berita yang dia sebarkan (dalam artian gosip blum tentu benar dan berita kemungkinan benarnya ada)
dan jangan kaget kalo diantara kita ada yang tidurnya ngorok orang sekampung bakalan teu karna selaen informen handal dia juga ember yang pecah dua belas haha…

beberapa prestari telah ia raih seperti piala citra untuk katagory menghabiskan makanan paling cepat se Rt, grammy award untuk kategory orang tersibuk dan teribut saat mau pulang dan juga rekor muri untuk orang paling jarang mbersihin rumah dan semua itu diraih berkat usaha dan kerajinannya…
Sisi laen pria ini adalah seorang yang totalitas kepada company nya gedhe banget, banyak masalah terpecahkan olehnya dan benar prestasinya terus meroket

Edi, aku takkan membicarakan orang ini karna dia sesungguhnya new comer di rumah minimalis ini,sampe saat ini dari kabar bahwa orangnya rame dan cablak belum juga terbukti…
Me,herie aku takkan mengatakan tentang aku sendiri karna nanti dibilang gak objectiflah..
Aku slanker gadungan,jelek, kuper dan paling banyak makan haha..

Sudah lima umat yang aku ceritakan dan seperti yang aku bilang ada sebelas umat tuhan yang tinggal di rumah minimalis ini..
Enam umat tuhan sisanya adalah sebuah keluarga yang malas, untuk urusan makan aja mereka ogah-ogahan..mereka tidak bekerja disini, kegiatan sehari-hari mereka adalah bercengkrama, bermaen dan berjemur (padahal mereka penduduk lokalan dan jauh dari wajah bule)…

Tapi mereka juga tahu diri tidak pernah merepotkan kita, mangkanya kita tetep enjoy aja dengan mereka
keenam umat tuhan ini adalah sebagai kepala keluarga si boncel dan aku juga gak teu nama bininya apalagi keempat anaknyaa..
yang sering aku liat dan dengar kalo kita membuka pintu belakang dan memanggil pus..pus..mereka akan berlarian untuk minta jatah makannya …

Aku menulis ini untuk mengabadikan sisi laen formasi terakhir penghuni rumah minimalis d15 (dhe lhima bhelas)..

Where Am I?

You are currently browsing the celoteh category at Ngarsip.